Friday , 27 November 2020
Info Terbaru
Home / Indek Kepuasan Masyarakat

Indek Kepuasan Masyarakat

HASIL SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

PADA PELAYANAN RSUD HARAPAN DAN DOA

KOTA BENGKULU

Periode Januari s/d Juni 2020

  1. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini, disimpulkan bahwa indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pengguna layanan di RSUD Harapan dan Doa Kota Bengkulu adalah 80,5 dan berada pada kategori BAIK.
  2. Berdasarkan penilaian masyarakat terdapat unsur yang mendapat nilai tertinggi yaitu Perilaku Pelayanan dan Kompetensi Pelaksana, sedangkan unsur yang mendapat nilai terendah adalah Sarana dan Prasarana serta Waktu Pelayanan.
  3. RS Harapan dan Doa Kota Bengkulu mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan penilaian melalui kuisioner Indeks Kepuasan Masyarakat yang dibagikan sebagai acuan untuk meningkatkan fasilitas yang mendukung dalam memberikan pelayanan dan kinerja RS Harapan dan Doa yang mendapat nilai rendah dan mempertahankan nilai yang sudah baik.
  4. Survey kepuasan masyarakat akan dilaksanakan secara berkala 2 kali dalam 1 tahun sehingga RSUD dapat mengetahui persepsi masyarakat terhadap kualitas mutu pelayanan yang akan diberikan dan untuk bahan evaluasi RSUD Harapan dan Doa dimasa yang akan datang.